Tanggamus

Geger, Warga Pekon Tangkit Tanggamus Temukan Bayi Laki-laki

Matacakrawala.com | Tanggamus– Warga Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus digegerkan dengan temuan bayi di jalan area kantor perkebunan karet di PTPN VII Pekon setempat, Jumat 26 Januari 2024, siang.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh Andri selaku warga setempat, ketika dirinya hendak mengambil air di bangunan bekas kantor lama PTPN VII Apdeling 4 Kebun Way Lima, sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat melintas, Andri mencurigai sesuatu, ia melihat kantong plastik warna hitam dan mendekatinya sehinga melhat bayi tersebut dalam kondisi hidup di bungkus kain dengan tali ari-ari masih menempel di tubuhnya.

“Tadi saya temukan dalam kondisi telanjang. Kan ada plastik item tapi ada kainnya, saya kira itu plastik orang mencari kayu pas saya buka ternyata bayi, kagetlah saya,” kata Andri saat ditemui di kediamannya.

Ia melanjutkan setelah penemuan bayi tersebut, dirinya memanggil rekannya yang pulang bekerja dan memberitahukan adanya bayi. “Awalnya, temen saya enggak percaya, setelah melihat baru dia juga kaget,” tegasnya.

Andri menambahkan, setelah penemuan bayi tersebut dirinya kemudian melaporkan kepada Kakon Zakaria dan Kakon langsung melaporkan ke Polsek Pugung.

“Untuk saat ini, ari-ari bayi telah dikubur. Untuk kain dan plastik telah diserakan kepada polisi,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, pihak kepolisian telah mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan bayi yang saat ini dirawat sementara oleh warga setempat bahkan warga memberikan susu botol kepada bayi tersebut.

Hingga saat ini, terus dihimpun informasi dari pihak kepolisian, sebab Polsek Pugung masih melakukan penyelidikan mendalam terkait bayi tersebut.

“Nanti kami informasikan ya, sekarang masih proses penyelidikan,” kata Kapolsek Pugung, Iptu Ori Wiryadi.

Pada tahun lalu, warga Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung, juga digegerkan penemuan bayi laki-laki di depan teras rumahnya, bayi itu ditemukan dalam kondisi tengah menangis.

Lisnawati yang mendengar tangisan itu langsung mendekat dan memanggil suaminya ke lokasi Bayi itu kemudian dievakuasi kerumahnya, Senin 17 Januari 2024, sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat ditemukan, bayi yang terbungkus dalam kain tersebut lengkap dengan peralatanya, yang di bungkus dengan tas berwarna hitam dan di dalam tas tersebut ditemukan sebuah tulisan “Ahsa Marenza Delvin Al-Khawarizmi, Kamis 13 April 2023, 22 Ramadhan 1444 H 09.15″. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button